[NEWS] Jembatan Cisomang di TOL PURBALEUNYI Bergeser, TRUK mulai malam ini dilarang lewat.

Bandung, Rajatourbandung.com – Para Sahabat RTB yang khususnya akan menuju Bandung/Jakarta dan melalui TOL purbaleunyi agar berhati-hati dan selalu memantau perkembangan berita resmi dari KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT. Bagi Anda  warga Jakarta atau warga Jawa Barat yang akan memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru melalui jalan tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), ini informasi penting yang patut disimak sehubungan dengan laporan PT. Jasa Marga selaku pengelola jalan tol tersebut kepada Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) dan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT)Hal ini dikarenakan ada pegeseran pilar jembatan Cisomang Tol Purbaleunyi sejauh 57 cm.

Pilar kedua Jembatan Cisomang pada Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi di Km 100+700 mengalami pergeseran (deformasi) melebihi batas izin yang disyaratkan. Untuk mengambil. Langkah pencegahan, dilakukan pengalihan arus lalu lintas untuk membataia beban arus lalu lintas jembataan Cisomang.

Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus Ketua Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ), Arie Setiadi Moerwanto mengatakan,? PT Jasa Marga telah melakukan monitoring dan evaluasi secara regular terhadap struktur beberapa jembatan bentang panjang di Indonesia. Salah satu jembatan yang telah dilakukan monitoring dan evaluasi adalah Jembatan Cisomang pada Kamis, 22 Desember 2016.

Dari hasil evaluasi yang dilaporkan kepada KKJTK diperoleh hasil bahwa telah terjadi pergeseran (deformasi) pada pilar kedua (P2) yang sudah melebihi batas izin yang disyaratkan. “Meskipun demikian vibrasi jembatan tersebut masih dalam ambang batas aman,” ujar Arie saat konferensi pers di Jakarta, Jumat, 23 Desember 2016.

[Breaking News] Jembatan Cisomang Bergeser, Ada Pengalihan Arus Kendaraan Dari Jakarta/Bandung Via Tol Purbaleunyi Sebagai langkah preventif, guna menjamin keselamatan pengguna jalan maka BPJT dan PT. Jasa Marga akan melakukan pembatasan beban lalu-lintas pada Jembatan Cisomang melalui pengalihan arus lalu-lintas, sebagai berikut : 1. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400). 2. Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121 +400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600). “Pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai Hari Jumat, Tanggal 23 Desember 2016 pukul 00.00 WIB sampai tiga bulan dan akan dievaluasi kembali secara periodik". Simak juga video dari dari Kapolres Cimahi @adeary_millcop_cimahi Source: setkab.go.id #cimahi #infocimahi #cipularang #jembatancisomang #jakartabandung #tol

A post shared by CIMAHI (@info_cimahi) on

[NEWS] Jembatan Cisomang di TOL PURBALEUNYI Bergeser, TRUK mulai malam ini dilarang lewat.
Berikan Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *