INDAHNYA CURUG MALELA BANDUNG (NIAGA MINI)

Haloooo Sahabat Raja Tour Bandung
Kali ini kita mau membahas tentang Destinasi Curug Malela , Air terjun yang  berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng, yaitu sebuah gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey yang telah mati dan kemudian mengalir melintasi sungai cidadap – Gunung Halu.

Curug Malela ini merupakan wisata air terjun yang sangat populer di Bandung karena keindahan alamnya yang sangat mempesona. Tidak hanya itu , ada keunikan lain dari Curug Malela yakni terdapat beberapa pancuran air terjun yang berjejer rapi dan berdekatan. Hal ini membuatnya sangat mirip dengan air terjun terkenal di dunia yakni Air Terjun Niagara.

Air terjun ini cukup deras dan jika kamu sedang beruntung, maka kamu bisa melihat ratusan ekor monyet panjang (macaca pasciscularis) yang sedang minum air di bawah Curug Malela. Curug Malela ini memiliki ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter dengan lebar curug yang mencapai 70 meteran, Air Terjun ini memiliki 5 buah jalur air terjun yang akan tampak sekali keindahan serta kemegahannya yang sangat mempesona siapa pun yang melihatnya,

Tak hanya pesona alamnya yang mempesona, fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap, seperti toilet, area parkir dan juga warung makan yang ada tak jauh dari lokasi air terjun. Bermain air, berenang di kolam bawah air terjun hingga mengabadikan foto selfie berlatar belakang air terjun indah, semua bisa kamu lakukan di curug malela ini.

curug malela
Curug Malela

Bagaimana Sahabat Raja Tour ? Keren kan?  Tak salah memang kalau Air terjun ini disebut Niaga Mini. Terlebih jika debit airnya berlebih, dari atas benar-benar seperti replika Niagara.

 

Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Curug Malela Bandung

Curug Malela ini berlokasi di Kampung Manglid, Desa Cidadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.  Untuk mengunjungi lokasi tempat wisata air terjun malela ini sebenarnya cukup mudah, Jika kamu menempuhnya dari arah Kota Bandung maka bisa langsung menuju ke arah terminal Ciroyom. Sesampainya di terminal, lanjutkan perjalanan menuju daerah Buni Jaya dengan melewati daerah Ciroyom. Tak hanya Ciroyom, perjalanan kamu juga akan melewati Cililin, Sindang kerta dan juga Gunung Hijau. Selama perjalanan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan. Pasti akan membuat perjalanan kamu lebih seru dan menyenangkan.

Untuk Masuk ke Curug Malela ini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Selain itu, jika kamu membawa kendaraan pribadi maka juga akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 5.000,- untuk motor dan Rp 8.000,- untuk mobil.

 

Tertarik untuk mengunjungi Curug Malela Bandung ini? Yuk buruan ajak teman temat terdekat kalian ya guys , karena tempat ini adalah tempat yang sangat anak muda banget . jadi dijamin tidak akan menyesal mendatangi tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *