fbpx

5 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Wajib Diboyong Pulang

peyeum bandung

View this post on Instagram

Jalan-jalan ke Bandung, rugi kalau gak bawa oleh-oleh khas untuk keluarga tercinta di rumah. Nah, kali ini kami akan kasih tahu kamu nih oleh-oleh khas Bandung yang wajib kamu beli jika kamu sedang berkunjung ke Kota Bandung ini. berikut 5 Oleh oleh khas bandung . . We are welcome for Collaboration Project. Dm us for details and Tour Promo. check our web www.rajatourbandung.com . . Tag Temen terdekatmu yg ingin kamu ajak ke bandung. .. .. . . . . . . . . . #visitbandung #explorebandung #rajatourbandung #bandung #vibesbandung #tourbandung #transportmurah #rentcarbandung  #bandungrentcar #cheaptransport #gooddeals #tourbandung #bandungholiday #hotelinbandung #coffeeshopbandung #bandungkopi #tripbandung #melancongbandung #pusingpusingbandung #sewakeretabandung #bandungtravel #transportbandung #1malaysia #melancong #malaysianbackpackers #bandungbackpacker #honeymoonbandung #bandungoffroad #fun #funoffroad #adventure

A post shared by RajatourBandung.com (@rajatourbandung) on

Hallo sahabat Raja Tour Bandung.. 

Wah sudah lama nih kita ga ngebahas tentang oleh-oleh  di bandung..

Nah kali ini kita akan ngebahas tentang  oleh-oleh khas dari bandung, nah untuk itu Kali ini kita akan membahas beberapa oleh-oleh yang wajib di cobain dan harus dibawa pulang

Oleh-oleh bandung? Ya, kota bandung. Kota kembang ini memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, mulai dari tempat-tempat wisatanya yang menarik, ciri khas orang bandung yang selalu ramah,  kuliner yang begitu banyak dan enak yang selalu bikin ketagihan, dan tidak lupa dengan oleh-oleh khas dari bandung yang wajib di bawa pulang untuk keluarga, teman atau pacar bagi yang punya pacar ya hehe. Untuk kali ini kita akan ngebahas tentang oleh-oleh bandung dulu yah…

Nah  bagi kalian yang masih binggung mencari oleh-oleh yang enak dan terkenal untuk dibawa pulang, kami memiliki rekomendasi beberapa oleh-oleh khas bandung yang wajib diborong pulang , yaitu :

  1. Peuyeum

Yup. Peuyeum adalah makanan khas Kota Bandung yang dibuat dari singkong yang difermentasikan dan memiliki rasa manis, sedikit asam dan beraroma seperti alkohol. Selain cita rasanya yang unik dan enak, peuyeum ini juga baik loh untuk kesehatan, karna memiliki kandungan untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh dan dapat juga mencegah anemia, namun bukan berarti boleh mengkonsumsinya terlalu banyak yah karna akan mendapat gangguan pencernaan anda. Yakin ga mau beli untuk oleh-oleh pulang kerumah?

Untuk membeli oleh2 ini sangat mudah ditemukan diberbagai tempat seperti di pasar-pasar tradisional, toko oleh-oleh dan pinggir jalan yang sering digantung di atap langit-langit.

 

  1. Kartika Sari Bandung

Blm puas rasanya kalau ke  Bandung jika melewatkan Kartika Sari. Toko yang berkantor pusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung, ini menyediakan pisang bollen lezat khas yang pastinya akan membuat Anda ketagihan. Pisang bollen ala Kartika Sari menjadi oleh-oleh wajib jika berkunjung ke KotaBandung. Toko aneka kue yang satu ini, tempat terbaik untuk mendapatkan berbagai jenis oleh-oleh yang sangat mewakili kota bandung. Dan belum sempurna bila  anda liburan ke kota Bandung, dan pulang belum  membawa oleh-oleh khas dari Kartika Sari.Toko Kue Kartika Sari memang merupakan salah satu toko kue di kota Bandung yang tidak hanya sangat dikenal oleh warganya sendiri, akan tetapi objek wisata pusat oleh-oleh yang identik dengan kota Bandung ini juga sudah sangat populer dan sangat ramai dikunjungi. Apalagi pada saat libur akhir pekan dan musim libur telah tiba.

Produk Kartika Sari Bandung ini menjadi Favorit oleh-oleh khas kota Bandung salah satunya adalah buruan wisata, Itu semua tidak lain karena berbagai Menu makanan kue produksi Kartika Sari itu dikenal sangat khas, lezat, nikmat dan sangat terjaga kualitasnya. Nah dari pada cuman penasaran saja mending langsung nyobain biar ga penasaran dan dengan cita rasanya yang enak,dijamin makanannya tidak akan mengecewakan guys….

 

  1. Gepung Nyonya Ong

nah yang satu ini juga ga kalah enaknya dari oleh-oleh khas bandung lainnya, yaitu kuliner bandung juga adalah Gepung Nyonya Ong… Gepuk adalah makanan yang biasa disebut dengan “empal”. Biasanya, gepuk terbuat dari daging sapi. Mungkin gepuk ini sudah banyak di kota-kota lain tapi yang membedakan gepuk dikota bandung ini adalah cita rasa dan kualitasnya.

Nah bagi yang belum pernah nyoba gepuk nyonya ong ini wajib untuk mencobanya dan dijamin ga akan nyesel deh, gepung nyonya ong ini juga memiliki rasa  3 macam yaitu gepuk rasa original, rasa pedas dan asin. Selain itu ada Keunggulan lainnya juga dari Gepuk Nyonya Ong yaitu  rendah lemak, jadi ga akan membuat diet kalian menjadi gagal ya. Asal makannya jangan kelewatan yah hehehe

Dari beberapa macam rasa gepung nyonya ong,rasa yang paling kalian suka atau ingin nyobain yang mana nih …Bagi kalian pendatang baru yang belum tau dimana lokasinya, nih kaka kasih tau lokasinya Berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan 155E .

 

4.Sepatu dan Tas Kulit

Nah ga kalah dengan satu ini lagi guys, belum puas rasanya ke bandung kalau belum belanja sepatu, tas dll yang bersahabat dengan kantong sendiri alias murah. Murah? Yaup. Bisa dibilang murah tapi bukan murahan yah hehe, Barang-barang yang dijual disini terkenal kualitasnya bagus dan harga yang sangat bersahabat. Dimana??? Cibaduyut bandung. Ya, Mungkin diantara kalian pasti sudah banyak yang tahu dan familiar dengan nama Cibaduyut Bandung. Benar sekali, Cibaduyut merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat kerajinan sepatu dan tas di Jawa Barat yang sangat terkenal.

Di Cibaduyut tersebar banyak toko yang menjual sepatu. Bukan hanya sepatu, namun ada juga tas, dompet, ikat pinggang, dan asesoris lainnya

Berburu sepatu dan tas cibaduyut, sangat menarik. Tentu saja sebab harganya cukup terjangkau. Dan disini juga dapat ditawar loh guys. Makin pandai anda  menawar, makin murah barang yang anda dapatkan tapi dgn kualitas yang oke juga pastinya.

  1. Angklung

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Bandung yang berbeda, unik, serta menghibur dan mendidik maka Anda dapat mencoba datang ke Saung Angklung Udjo. Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional yang ada di Bandung. Angklung merupakan alat musik khas Sunda yang sangat terkenal. Bukan hanya terkenal di jawa barat juga loh, tapi sudah diakui oleh dunia. Wow, bangga yah punya alat music tradisioan yang terkenal sampai keluar negri. Nah Angklung tersebut terbuat dari kayu atau bambu dan dimainkan dengan cara digerakkan ke samping. Angklung memiliki berbagai nada yang disesuaikan dengan ukurannya. Angklung biasanya dimainkan secara berkelompok dan membentuk alunan lagu yang indah dan menenangkan Nah di saung ini kita bisa bermain angklung dan menikmati irama music tradisionalnya, tentunya akan lebih seru kalau mendengarkan iramanya bersama orang-orang terdekat.

Nah bagi kalian yang sudah menyaksikan irama musik tradisional angklung dan pecinta alat music tradisional, ga puas rasanya kalau ga membawa angklungnya pulang kerumah, biar bisa memainkan sendiri dan ga harus ke bandung lagi untuk mendengarkan nada agklungnya hehehhe… so irit ongkos dong yah bagi yang dari luar kota. #ga mau rugi wkwkwk

5 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Wajib Diboyong Pulang
Berikan Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *